Jika anda mencari informasi di internet tentang obat untuk mengobati jerawat secara alami, biasanya salah satu hasil yang muncul adalah dengan minyak bulus. Karena memang salah satu manfaat minyak bulus yaitu untuk mengatasi wajah yang berjerawat.

Memiliki wajah berjerawat akan menjadi problema yang bisa menjadikan seseorang rendah diri dihadapan orang lain, terlebih di usia muda. Karenanya banyak orang yang mencoba berbagai cara atau tips untuk mengobati jerawatnya. Jika cara yang satu dirasa tidak berhasil, akan mencoba cara lainnya, begitupun seterusnya. Nah, diantara cara ataupun tips untuk mengobati jerawat yang mungkin saja pernah anda coba, adakah salah satu diantaranya menggunakan minyak bulus? Jika anda belum pernah mencoba menggunakan minyak bulus untuk mengobati jerawat di wajah anda, tahukah anda bahwasannya manfaat minyak bulus untuk jerawat sudah banyak orang yang membuktikannya?

Minyak bulus untuk jerawat

Jika anda salah satu pemerhati produk kosmetik, biasanya sudah paham mengenai manfaat minyak bulus untuk jerawat. Cukup banyak produk minyak bulus dengan kemasan yang beraneka ragam yang dijual di pasaran. Anda bisa memilih salah satu diantaranya. Ketahui beberapa ciri-ciri minyak bulus yang asli dan yang palsu agar anda tidak menggunakan produk yang palsu nantinya.

Dan bahkan manfaat minyak bulus juga bisa menyamarkan flek ataupun luka bekas jerawat diwajah dan menjadikan kulit lebih halus. Dengan khasiatnya yang begitu besar, tidak sedikit brand kosmetik ternama menggunakan minyak bulus sebagai campuran produk kosmetiknya, bahkan banyak dijadikan sebagai komposisi utama dari produknya.

Cara menggunakan minyak bulus untuk wajah

Baik wajah anda berjerawat ataupun tidak, cara menggunakannya sama. Berbeda jika anda memakainya untuk keperluan lain seperti misalnya untuk mengencangkan payudara, untuk kejantanan dan lain-lain. Berikut adalah langkah-langkah cara menggunakan minyak bulus untuk wajah.

  1. Cuci dan bersihkan wajah anda dengan sabun wajah atau facial, sesuai kesukaan anda.
  2. Keringkan wajah anda dengan lap/handuk hingga kering
  3. Teteskan minyak bulus 2-3 tetes ke telapak tangan terlebih dahulu
  4. Ambil tetesan minyak bulus tadi dan mulailah mengoleskan ke wajah anda tipis dan merata
  5. Jika seluruh wajah anda belum rata, ulangi langkah pada nomor 3 & 4 diatas
  6. Lakukan pemijatan ringan dan lembut pada seluruh wajah selama kurang lebih 10 menit agar minyak bulus meresap
  7. Setelah selesai melakukan pemijatan, biarkan sejenak jangan langsung dicuci. Biarkan selama kurang lebih 15 – 30 menit
  8. Setelah itu, anda bisa mencuci wajah anda hingga bersih

Jika sempat, lakukan 2x sehari pagi dan malam hari menjelang tidur. Jika anda terlalu sibuk dan tidak sempat melakukannya, kami sarankan sempatkanlah memakai sehari sekali pada waktu menjelang tidur malam. Cara menggunakan minyak bulus untuk wajah berjerawat ini sangat simple dan bisa langsung anda praktekan sendiri dirumah. Silahkan praktekan dan semoga jerawat anda bisa berkurang dan kulit menjadi halus & kencang.

Tambahan :
Karena penggunaannya pada wajah, pastinya mau tidak mau bau minyak bulus akan tercium. Jika anda tidak kuat dengan baunya, coba baca artikel ini bagaimana tips cara mengurangi bau amis minyak bulus.