Ciri-ciri minyak bulus asli sebaiknya anda ketahui lebih awal sebelum memutuskan untuk membelinya. Karena manfaat minyak bulus bisa maksimal hanya dengan menggunakan produk original. Manfaatnya akan semakin berkurang, manakala sudah dioplos dengan bahan lainnya.

ciri-ciri minyak bulus asli

Parahnya, masih banyak calon pengguna minyak bulus yang belum paham betul mengenai ciri keaslian dari minyak bulus itu sendiri. Sebagian besar mereka hanya melihat harga minyak bulus yang murah saja. Mungkin juga termasuk anda!

Kemurnian minyak bulus menjadi tolok ukur terbesar untuk mendapatkan manfaatnya, disamping rutinitas pemakaian dan cara pakai minyak bulus yang benar harus diaplikasikan. Setidaknya jika kita mengetahui ciri2 minyak bulus yang asli adalah langkah awal untuk mendapatkan manfaatnya. Berikut adalah beberapa ciri minyak bulus asli yang harus kita perhatikan.

Ciri-ciri minyak bulus asli

1. Warna minyak bulus
Minyak bulus yang asli dan masih murni (belum ada campuran) memiliki warna yang khas yaitu kuning bening. Jika minyak bulus sudah tidak lagi murni (sudah ada campuran), maka warnanya biasanya tidak lagi kuning bening. Bahan campuran yang digunakan tentunya akan berpengaruh terhadap warna asli dari minyak bulus murni.

2. Bau minyak bulus
Kami yakin anda tahu bau minyak bulus yang masih murni. Dimana memiliki bau yang sangat amis dan anyir. Jika anda sangat sensitive terhadap bau, bisa-bisa anda tidak tahan dan muntah. Tapi jika sudah terbiasa, maka hal tersebut tidak akan terjadi pada anda.

3. Adanya endapan (lemak) dibawah
Jika minyak bulus dibiarkan dalam waktu kurang lebih 1 minggu, biasanya mulai ada endapan lemaknya didasar wadahnya. Endapan biasanya berwarna putih kekuningan. Semakin lama dibiarkan, endapan semakin banyak. Untuk menghilangkan endapan ini, bisa dilakukan penjemuran dibawah terik matahari secara langsung. Biasanya dalam waktu 10 menitan (tergantung banyak sedikitnya endapan), endapan akan larut menjadi minyak lagi.

4. Harga yang wajar
Produk original umumnya memiliki harga yang lebih mahal, dibandingkan produk KW/palsu. Akan tetapi, sebagian oknum yang tidak bertanggung jawab sengaja menjual harga yang menyamai produk aslinya. Harus hati-hati ya! Yang jelas, minyak bulus yang asli tidak mungkin dijual dibawah harga rata-rata, karena memang memiliki kualitas yang baik.

Minimal ada 4 ciri-ciri minyak bulus asli yang sebaiknya kita pahami terlebih dahulu. Tentunya siapapun dari kita tidak mau membeli produk dengan kualitas yang tidak bagus lantaran yang dibeli adalah produk palsu/KW. Jika kita sudah terlanjur membelinya dan ternyata minyak bulus palsu yang sudah dibeli tersebut palsu, minimal khasiatnya tidak bisa maksimal layaknya produk yang asli. Akan tetapi yang sangat dikhawatirkan adalah manakala produk KW tersebut menggunakan oplosan dengan bahan kimia yang berbahaya, maka akan berdampak negatif yang besar bagi kesehatan kulit kita. Efek samping minyak bulus palsu tersebut dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi kesehatan kita.

Memang, cara diatas hanya bisa dicek manakala kita membeli minyak bulus secara offline, dimana kita bisa melihat langsung minyak bulus yang akan dibeli. Lalu, bagaimana halnya jika kita membeli minyak bulus secara online? Tentunya kita tidak bisa mengecek secara langsung tentang ciri ciri minyak bulus asli yang sudah dijabarkan pada poin-poin diatas.

Tips membeli Minyak bulus asli secara online

Tidak bisa dipungkiri, semakin berkembangya teknologi dibidang IT, maka transaksi jual beli secara online pun semakin banyak dilakukan diseluruh dunia termasuk di Indonesia ini. Dan bahkan hampir semua produk bisa dipasarkan secara online hanya dengan meng-upload foto produk dan memberikan sedikit deskripsi produknya. Termasuk dalam hal ini adalah minyak bulus.

Akan tetapi, minyak bulus bukanlah barang fisik seperti halnya baju ataupun perabotan rumah tangga yang hanya dengan melihat bentuk fisiknya sudah lebih dari cukup untuk mengetahui kualitasnya. Diperlukan sedikit pengetahuan untuk mengenali ciri-ciri minyak bulus asli.

Saat anda ingin membeli minyak bulus secara online, tentunya tanda-tanda keaslian minyak bulus terutama mengenai baunya tidak bisa kita cium secara langsung. Mengenai warna minyaknya ataupun kondisi endapannya hanya bisa kita lihat sebatas fotonya saja, itupun jika si penjual menguploadnya. Untuk itu, setidaknya perhatikan beberapa poin penting dibawah ini!

Harga tidak terlalu murah
Bisa jadi harga jual minyak bulus palsu/KW/oplosan hanya bisa untuk modal minyak bulus yang asli. Jadi tidak mungkin penjual minyak bulus asli menjualnya terlalu murah dibawah harga pasaran. Saya yakin anda paham akan hal ini, so silahkan anda bisa survei harga terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli minyak bulus.

Incoming search terms:

ciri2 minyak bulus asli