Minyak bulus merupakan minyak yang terbuat dari bulus dimana bisa dibuat dengan cara tradisional maupun modern dan memiliki khasiat banyak sekali. Minyak ini sangat aman digunakan di kulit luar dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Di apotek atau toko obat sudah banyak orang yang menjualnya. Diantara manfaat minyak bulus asli dapat membantu mengatasi jerawat, menghilangkan noda hitam, mengobati luka, mengatasi masalah ejakulasi pria dan masih banyak lainnya. untuk kesempatan kali ini,kita akan membahas tentang cara membuat minyak bulus yang paling mudah,

Cara Membuat Minyak Bulus Metode Tradisional

Pertama kita akan membuat minyak bulus dengan metode tradisional. Sangat mudah dilakukan dan tidak butuh alat yang rumit. Berikut ini tahapan yang harus anda lakukan.

1. Siapkan Bulus Terlebih dahulu
Bahan utama dari pembuatan minyak ini adalah bulus atau kura-kura. Anda bisa menyiapkan secukupnya, sesuai dengan kebutuhan. Lebih baik untuk membudidayakannya sendiri dan jangan merusak lingkungan yang ada.

2. Pisahkan Lemak dari Daging
Gunakan bulus yang baik. kemudian pisahkan bagian lemak dan dagingnya. Kita hanya butuh bagian lemaknya saja, karena ini yang menjadi bahan utama pembuatan minyak bulus. Jika sudah terpisah, kita akan lanjut cara membuat minyak bulus dengan metode tradisonal.

3. Proses Penjemuran
Jika sudah dipisahkan, jemur bagian lemak bulus di tempat yang bersih. Pastikan benar-benar jauh dari kotoran atau debu. Supaya kualitas minyaknya tetap terjaga dengan baik. jemur bagian lemak dibawah sinar matahari langsung. Nanti lemak tersebut akan mencair dan berbentuk seperti minyak. Proses ini memang memakan waktu yang cukup lama. Bahkan mencapai 1 bulan. Anda harus bisa menjemurnya dengan baik setiap hari. kapan waktunya untuk ditaruh di tempat teduh dan kapan diletakan di bawah sinar matahari lagi. pastikan jangan sampai tercampur dengan air.

4. Penyaringan
Kalau sudah berbentuk minyak, barulah memulai proses penyaringan. Proses ini digunakan untuk memisahkan minyak yang kualitasnya baik dari kotoran, selama proses penjemuran. Penyaringan akan membuat warna minyak semakin bersih. Barulah anda memasukan minyak tersebut ke dalam botol dan dikemas dengan baik.

Cara pembuatan minyak bulus diatas memang agak sedikit repot, namun akan berbanding lurus dengan khasiat yang akan dihasilkan dimana akan memiliki khasiat yang lebih unggul, sehingga harganya lebih mahal daripada pembuatan dengan cara modern.

Cara Membuat Minyak Bulus Metode Modern

Selain dengan cara tradisional, anda juga harus tahu cara membuat minyak bulus dengan modern. Ini yang mulai dikembangkan oleh produsen minyak bulus, kita bahas saja dibawah ini:

1. Proses Pencairan
Untuk tahap awalnya sama, anda harus menyiapkan bulus dan memisahkan bagian daging dan lemaknya. Bedanya untuk cara tradisional, anda harus menjemur lemak sampai sebulan. Supaya menghasilkan minyak bulus kualitas baik. berbeda dengan cara modern. Minyak bulus dihasilkan dari proses pencairan minyak dengan menggunakan tungku. Tungku dibuat dari tumpukan tanah liat, menggunakan bantuan kayu api. Nanti lemak bulus ditaruh diatasnya dan dibiarkan sampai mencair.,

2. Proses Penyaringan
Wadah yang digunakan selama proses pencairan menggunakan wadah tahan api, jadi tetap menjaga kualitas minyak bulusnya dengan baik. walaupun dipanaskan, tidak akan merusak kualitas dari minyak bulus tersebut. kalau sudah mencari dengan sempurna, barulah dilakukan penyaringan. Supaya hasilnya benar bagus, bersih dan berkualitas.
Kekurangan Dan Kelebihan

Kedua cara membuat minyak bulus diatas memang memiliki kekurangan kelebihan masing-masing. Semuanya mudah untuk dilakukan, bahkan saat ini sudah ada mesin sendiri, yang digunakan untuk mencairkan lemak dari bulus tersebut. Jika dipanaskan dengan api, banyak sekali khasiat yang terbuang sia-sia. Karena proses pembakaran yang terlalu cepat, berbeda dengan cara tradisional dan menggunakan sinar matahari. Minyak yang dihasilkan lebih bagus dan murni. Bahkan wangi yang dihasilkan lebih alami. kalau memakai cara modern, ketika proses pengemasan ada yang diberi minyak wangi. Supaya harumnya tetap terjaga.

Tapi proses pembuatannya memang lebih lama yang cara tradisional. Karena butuh waktu 1 bulan lebih, untuk menghasilkan minyaknya. Kalau anda menjalankan bisnis ini dan memakai cara tradisional, tentunya butuh waktu yang lebih lama untuk memasarkannya. Antara cara tradisional maupun modern. Tinggal pilih yang menurut anda paling mudah untuk dilakukan. Semuanya memiliki kekurangan kelebihan masing-masing. Tapi proses pembuatanya bisa dibilang sama-sama mudah.

Jangan lupa untuk memilih lemak yang bagus dari bulus yang baik. Pilih yang sudah agak tua dan gendut. Karena kandungan lemaknya lebih banyak. Ketika anda membeli minyak bulus, lebih baik hati-hati, sebaiknya anda mengetahui cara membedakan minyak bulus yang asli dan yang palsu terlebih dahulu. Karena saat ini banyak minyak bulus yang dipalsukan. Anda tidak akan mendapat khasiat apapun dari minyak bulus yang palsu. Minyak tersebut sudah dicampur dengan zat lainnya. Bukan 100% dari minyak bulus asli, lebih baik untuk membeli di tempat yang terpercaya. Terutama kalau masalah yang anda hadapi sudah parah. Bisa juga untuk membuatnya sendiri. Karena cara membuat minyak bulus sangat mudah, sekian artikel kali ini, semoga memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Incoming search terms:

cara membuat minyak bulus, cara mengambil minyak bulus, cara bikin minyak bulus, cara buat minyak bulus, membuat minyak bulus, cara mengolah minyak bulus, video cara membuat minyak bulus, cara membuat minyak dari bulus, cara membuat minyak bu, cara membuat minyak b