Keberadaan minyak bulus di pasaran memang sudah banyak. untuk mendapatkannya pun mudah. karena memang banyak orang yang menjualnya. Minyak bulus memiliki manfaat banyak sekali. Terbuat dari bahan alami dan aman untuk digunakan sebagai obat luar. Tapi sayangnya, sekarang cukup banyak beredar minyak bulus yang palsu. Jika memakainya anda tidak akan mendapatkan khasiat apapun. Bahkan bisa membahayakan. Minyak bulus yang palsu ini pun dijual dengan harga yang sama. Bagi orang awam mungkin, akan mengalami kesulitan untuk membedakan mana yang asli dan palsu. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara membedakan minyak bulus asli dan palsu.

Manfaat Minyak Bulus Asli
Sebelum membahas lebih lanjut, mungkin anda harus paham terlebih dahulu. apa saja manfaat dari minyak bulus asli. Sehingga anda akan bisa membedakan dengan lebih jelas lagi. Inilah manfaat dari minyak bulus asli yang harus anda ketahui.

  • Mengecilkan pori-pori dan menjaga elastisitas kulit
  • Mencerahkan kulit wajah, sehingga lebih bersih dan tidak terlihat pucat
  • Menghilangkan komedo dan noda hitam di kulit wajah
  • Mengontrol produksi minyak di kulit wajah
  • Menghilangkan jerawat dan juga menghilangkan bekasnya
  • Menyembuhkan gatal-gatal pada kulit
  • Mengencangkan kulit wajah, payudara dan kulit tubuh
  • Membantu mengatasi tumit yang pecah-pecah
  • Meningkatkan kejantanan pria

Selain manfaat diatas, sebenarnya masih banyak manfaat yang bisa anda dapatkan. Karena permintaan yang tinggi inilah, membuat banyak produsen melakukan kecurangan. Apalagi bahan dasarnya sudah semakin langka. Untuk menghasilkan minyak bulus ini, membutuhkan lemak banyak. sehingga hasilnya berkualitas. Selain itu proses penjemurannya pun butuh waktu lama karena cara membuat minyak bulus dilakukan dengan cara alami. Oleh karena itu, anda harus bisa tahu cara membedakan minyak bulus asli dan palsu, supaya tidak tertipu dan mendapatkan khasiatnya dengan tepat.

Ciri-Ciri Minyak Bulus Asli

Untuk cara membedakan minyak bulus asli dan palsu, anda harus tahu apa itu ciri-ciri minyak bulus yang asli terlebih dahulu. sehingga tahu dengan jelas bagaimana cara membedakannya.

Jika dibiarkan dalam waktu satu minggu, akan muncul endapan warna putih seperti lemak dibagian bawahnya. Hal ini dikarenakan minyak bulus asli, terbuat dari 100 persen lemak. Tidak ditambah campuran apapun. Kalau ada campurannya, tidak akan pernah mengendap. Walaupun dibiarkan dalam waktu yang lama.

Minyak bulus yang asli, memiliki aroma yang khas, yaitu bau amis atau anyir. Bau minyak bulus yang amis ini salah satu yang bisa dijadikan tolok ukur keaslian dan kemurniannya. Hal ini dikarenakan kualitasnya memang bagus dan melalui proses pembuatan yang tepat. Jika minyak bulus dibuat dengan metode modern, bau yang dihasilkan berbeda dengan proses tradisional atau dijemur di bawah sinar matahari

Harga minyak bulus asli yang ditawarkan lebih mahal dibandingkan yang palsu. Apalagi bahan dasarnya yang diambil dari binatang bulus memiliki harga yang sangat mahal.

Ciri-Ciri Minyak Bulus Palsu

Setelah tahu cara membedakan minyak bulus asli dan palsu, anda juga harus tahu apa saja yang menjadi ciri-ciri minyak bulus palsu. Inilah ciri-cirinya.

Minyak bulus yang palsu, anda diamkan dalam waktu yang lama. Tidak akan pernah mengendap atau ada endapan putih dibawahnya. Karena minyak ini terbuat dari campuran berbagai zat. Bukan hanya dari lemak bulus saja
Aromanya pun berbeda, seperti ada aroma harum dari minyak wangi. Karena dari pihak produsen sengaja menambahkan wewangian, supaya tetap tercium enak. Harga jualnya pun relatif murah, walaupun terkadang harganya tak jauh beda dengan yang asli.

Dengan mengetahui perbedaan diatas, seharusnya anda harus lebih berhati-hati dalam membeli minyak bulus. Jangan sampai tertipu dengan barang palsu. Minyak bulus merupakan obat alami yang dibuat secara tradisional. Sehingga hasilnya lebih bagus dan berkhasiat. Dibuat dengan cara dijemur di bawah sinar matahari langsung. Kalau dioven atau dipanggang, hasilnya akan sedikit berbeda. Warna minyak pun agak berbeda. Kalau anda membeli minyak bulus di toko, lebih baik untuk cek endapan bagian bawahnnya. Apakah ada lemak yang menumpuk dibagian bawah atau tidak. Kalau tidak. Lebih baik jangan membelinya. Mungkin sudah dicampur dengan air atau bahan lainya.

Jika anda memakai produk palsu, tentunya tidak akan mendapatkan khasiat yang diinginkan. Semuanya akan sia-sia saja. untuk minyak bulus campuran, kalau anda lihat dengan seksama . warnanya lebih jernih dan bening. Berbeda dengan produk asli, yang agak kusam. Karena proses penjemuran yang butuh waktu lama. Sehingga hasilnya memang agak berbeda. Apalagi anda membelinya secara online. Pastikan bedakan dengan sebaik mungkin, mana produk palsu dan mana yang asli. Jangan sampai mendapatkan barang palsu tapi harganya mahal. Selalu jadi pembeli yang teliti dan tahu mana barang yang palsu dan asli. Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara membedakan minyak bulus asli dan palsu. Semoga bermanfaat.