Bulus merupakan jenis binatang reptil yang banyak dijumpai di beberapa negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Kamboja dan negara Asia Tenggara lainnya. Di wilayah Indonesia sendiri bulus yang hidup di daerah Kalimantan bisa lebih menghasilkan minyak yang kualitasnya lebih unggul dibandingkan dari daerah lainnya. Karenanya tidak heran jika minyak bulus kalimantan yang asli atau yang masih murni memiliki harga yang lebih tinggi dari harga rata-rata minyak bulus dari daerah lainnya.

minyak bulus kalimantan asli

Untuk mengambil minyaknya, ada beberapa cara yang biasa dilakukan oleh masyarakat kita diantaranya bisa dilakukan dengan cara penjemuran, di oven dan lain-lain. Teknik penjemuran adalah cara klasik yang pertama-tama dilakukan oleh masyarakat jaman dahulu. Karena tingginya permintaan pasar, teknik penjemuran tidak bisa mengcover permintaan pasar, sehingga kini masyarakat mulai melakukan improvisasi yaitu dengan cara oven. Teknik oven bisa lebih cepat mendapatkan minyak bulusnya. Namun jika dilihat dari segi kualitas, cara pengambilan minyak bulus dengan teknik penjemuran lebih unggul jika dibandingkan dengan teknik lainnya. Hanya saja sekarang susah menemukan minyak bulus yang pengambilan minyaknya dengan dijemur. Dibawah ini adalah salah satu minyak bulus kalimantan asli dan masih murni.

Minyak diatas diambil dari binatang bulus yang hidup di wilayah Kalimantan, dimana bulus yang hidup di wilayah kalimantan memiliki kualitas yang lebih unggul jika dibandingkan dengan bulus yang hidup diluar kalimantan. Minyak ini tidak lain berasal dari lemak bulus yang banyak mengandung vitamin A, vitamin C dan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Karena kandungan inilah banyak khasiat yang bisa didapat, sehingga sekarang banyak produk kecantikan yang komposisinya menggunakan minyak bulus.

Khasiat Minyak bulus Kalimantan, Insya allah :

Jika anda sedikit mau menengok sejarah, maka minyak bulus sudah digunakan oleh nenek moyang kita dahulu dan hingga kini kita masih memanfaatkan minyak bulus terutama untuk kesehatan (perawatan & pengobatan) kulit kita. Berikut adalah beberapa khasiat minyak bulus asli kalimantan yang insya allah bisa kita dapatkan jika menggunakannya secara rutin dan produknya asli.

  • Membantu menghaluskan kulit terutama kulit wajah
  • Mengontrol minyak yang berlebih di wajah
  • Membantu mengatasi jerawat dan menghilangkan bekasnya
  • Membantu menghilangkan flek-flek hitam pada wajah
  • Mengecilkan pori-pori di wajah, sehingga kulit lebih terlihat halus dan kencang
  • Membantu memperlambat penuaan dini
  • Membantu penyembuhan dengan menyamarkan kulit yang terkelupas karena terkena air panas, api, knalpot,
  • dan mengobati kulit yang gatal-gatal, dan eksim
  • Membantu mengencangkan dan atau menambah ukuran payudara.

*Disclaimer :
Khasiat diatas secara tradisional dan turun temurun dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Akan tetapi tidak ada garansi, jika anda memakai minyak bulus kalimantan ini akan mendapatkan seperti beberapa khasiat diatas. Untuk mendapatkan hasil yang diharapkan, disarankan anda menggunakannya secara rutin dan denan cara pakai yang benar.

Cara pakai minyak bulus kalimantan :

Ini adalah cara umum menggunakan minyak bulus yang bisa anda coba praktekkan. Setidaknya jika anda menggunakan dengan cara yang benar akan lebih mendekati untuk mendapatkan khasiatnya secara maksimal dibandingkan jika anda menggunakan secara asl-asalan.

Pertama yang sebaiknya dilakukan adalah dengan membersihkan bagian tubuh yang ingin diolesi mnyak bulus, misalnya kita ingin menggunakannya pada wajah, maka silahkan anda mencuci wajah anda dengan sabun khusus wajah. Keringkan dengan handuk hingga benar-benar kering. Kemudian olesi wajah anda dengan minyak bulus kalimantan asli sambil dipijat, lakukan pemijatan ringan kurang lebih 5-10 menitan. Diamkan sementara agar supaya minyak bulus kalimantannya meresap. Terakhir bilas dengan air hingga bersih.

Cara penyimpanan Minyak bulus asli kalimantan :

Salah satu ciri minyak bulus asli atau yang masih murni, maka jika dibiarkan maka akan ada endapan. Untuk itu perlu dilakukan pemanasan dengan cara dijemur di bawah sinar matahari minimal 1 x seminggu. Dengan demikian, endapan tersebut akan hilang kembali.