Minyak bulus putih mungkin masih menjadi hal yang asing bagi sebagian orang. Namun sebenarnya minyak bulus mempunyai banyak manfaat. Minyak bulus dihasilkan dan diekstrak dari hewan bulus. Caranya dengan melalui proses pemanasan di bawah sinar matahari dalam waktu yang cukup panjang, yaitu sekitar 30 hari. Oleh karena itu minyak ini merupakan minyak alami. Minyak ini banyak digunakan untuk perawatan kulit dan kecantikan. Bukan hanya untuk kaum wanita, manfaat minyak bulus putih juga bisa dirasakan oleh kaum pria. Kandungannya baik untuk kesehatan tubuh maupun kulit.

Sebelum lebih jauh kita kupas tentang manfaat minyak bulus, satu mindset yang perlu diperhatikan adalah bahwa manfaat yang ada pada minyak bulus bisa bekerja efektif jika minyak tersebut masih murni/asli/original. Bukan yang sudah tercampur dengan zat tertentu, maka dari itu hendaknya anda ketahui ciri-ciri minyak bulus asli sebelum menggunakannya!

Kandungan dan Manfaat Minyak Bulus Putih

Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan sebelumnya, minyak bulus terbukti mengandung vitamin E yang tinggi. Seperti yang kita tahu, vitamin E sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit. Perlu diketahui penggunaan minyak bulus bukan untuk diminum, melainkan dipakai diluar atau dioleskan pada kulit. Kandungan vitamin E dalam minyak bulus ini dipercaya efektif untuk mengatasi hampir semua permasalahan kulit.

Untuk membuat minyak bulus bisa melalui dua cara. Pertama adalah cara tradisional, dan kedua adalah cara modern. Pada cara modern, biasanya minyak bulus dicampur dengan bahan-bahan dasar tambahan atau pewangi dengan maksud untuk mengurangi bau amis minyak bulus. Hal itu bisa mengurangi khasiat dari minyak bulus sendiri. Kelebihannya pembuatan dengan cara modern lebih cepat. Karena prosesnya menggunakan pemanasan pada tungku (oven). Pada cara tradisional, pembuatan minyak bulus memakan waktu yang jauh lebih lama. Namun khasiatnya jauh lebih tinggi dan efektif. Bulus dijemur dalam waktu yang lama di bawah sinar matahari untuk mencairkan lemak-lemaknya. Lantas apa saja manfaat minyak bulus putih?

manfaat minyak bulus putih untuk jerawat1. Minyak Bulus Untuk Perawatan Wajah
Jika anda mencari bahan alami untuk melakukan perawatan wajah, minyak bulus putih bisa menjadi pilihan anda. Untuk hasil yang memuaskan dan aman, anda bisa memilih minyak bulus putih yang dibuat dengan cara tradisional. Khasiat minyak bulus putih untuk wajah antara lain adalah untuk menghaluskan kulit wajah. Selain itu juga berguna untuk memperlambat keriput serta mengencangkan kulit. Sehingga akan tampak lebih muda. Minyak bulus putih juga dipercaya efektif sebagai obat jerawat. Sangat cocok bagi anda yang rentan berjerawat. Ditambah lagi minyak bulus putih bisa menghilangkan flek hitam yang selama ini membuat anda kurang percaya diri.
Untuk cara pemakaian pada kulit wajah sangat mudah. Anda hanya perlu membersihkan wajah dari kotoran menggunakan air hangat. Setelah itu oleskan minyak bulus di titik-titik yang diperlukan, atau oleskan merata pada wajah. Hindari bagian mata dan mulut. Sementara untuk mengobati jerawat, anda hanya perlu mengoleskan minyak bulus pada area yang berjerawat. Biasanya kulit wajah akan kencang setelah pemakaian satu bulan.

khasiat minyak bulus putih2. Manfaat Minyak Bulus untuk Kulit
Untuk kesehatan kulit, minyak bulus putih juga mempunyai banyak khasiat. Dengan memakainya secara rutin akan mampu mengembalikan kulit yang terkelupas akibat tersiram air panas, terkena api, atau knalpot. Dapat juga mengobati kulit yang gatal, eksim, atau flek hitam di kulit. Manfaat minyak bulus putih lainnya adalah untuk menghilangkan bekas strechmark yang biasanya sulit untuk dihilangkan dengan berbagai cara.
Minyak bulus putih juga bisa mengatasi kulit kering atau kusam. Cara pemakaian untuk kulit sama dengan untuk wajah. Anda bersihkan dulu kulit anda dan menggunakan air hangat. Air hangat bisa membantu membuka pori-pori kulit sehingga khasiat minyak bulus menjadi lebih meresap ke dalam kulit. Setelah itu anda tinggal mengoleskan minyak bulus ke bagian yang diperlukan.

3. Kegunaan Minyak Bulus Untuk Payudara
Minyak bulus putih juga sangat berkhasiat bagi kaum wanita. Selain untuk kulit dan wajah, minyak bulus putih sangat efektif untuk memperbesar dan mengencangkan payudara. Sehingga membuatnya lebih indah dan otomatis membuat anda lebih percaya diri. Sangat cocok untuk anda yang selama ini kurang percaya diri dengan ukuran payudara yang kecil atau bentuk payudara yang kendur. Hanya saja bau minyak bulus agak anyir, beberapa wanita mungkin tidak menyukai baunya.
Cara pakai minyak bulus berbeda tergantung tujuannya. Untuk mengencangkan, anda perlu menggunakannya secara rutin setiap hari. Gunakan minyak bulus putih pada pagi hari setelah mandi dan malam hari sebelum tidur. Lakukan pemijatan ringan di area payudara anda sekitar 15 menit. Hasil maksimal akan anda rasakan setelah penggunaan 2 botol.

4. Khasiat Minyak Bulus untuk Pria
Khasiat minyak bulus putih untuk pria yaitu dapat menyembuhkan lemah syahwat. Juga bisa mencegah pria mengalami ejakulasi dini. Fungsi lainnya adalah memperbesar dan memperpanjang ukuran alat kelamin. Cara pakainya cukup dengan mengoleskannya pada bagian kepala dan pangkal Mr. P (untuk kejantanan). Hasilnya bisa langsung dirasakan setelah 15 menit pemakaian. Sementara untuk pembesar alat vital membutuhkan waktu yang lebih lama.
Demikianlah manfaat minyak bulus putih bagi kesehatan dan kecantikan. Baik bagi kaum pria maupun kaum wanita. Harap diingat penggunaan minyak bulus putih adalah untuk di bagian luar tubuh dan bukan untuk diminum.